Rabu, 28 September 2016

Cara Membuat Blog / Website Agar Awet Tahan Lama Selamanya, Terhindar dari Banned dan Dihapus

Ingin membuat blog yang tahan lama dan awet sampai google bangkrut / tutup ? Saya akan membagikan tips dan cara ampuh agar blog kalian terjaga dan awet seumur hidup. Bagaimana caranya ? Kalian bisa baca penjelasan saya di bawah ini : 

Cara Membuat Blog / Website Agar Awet Tahan Lama Selamanya, Terhindar dari Banned dan Dihapus

Yang pertama, kalian harus mengetahui apa saja yang membuat blog terhapus, diantaranya :
  • Blog / website terindikasi spam / virus
  • Menggunakan atau Terkena Black Seo
  • Terdapat Konten Dew4s4
  • Menyebarkan Che4t dan sejenisnya
  • Menyebarkan karya hak cipta orang lain, seperti download / streaming video / film, musik / lagu, software, game dan semua yang ilegal
  • AutoBlog dengan konten hasil copy paste / copas.
  • Aktifitas Referal / mencari anggota
  • Blog / website yang menyebarkan kebencian
  • Blog / website yang mengajarkan cara h4ck dan sejenisnya
  • Blog / website dengan iklan konten dew4s4
  • Blog / website dengan pemasaran afiliasi ( memasarkan produk dan di bayar oleh pengiklan jika barang terjual oleh kalian ). ( untuk antisipasi linknya jadikan nofollow )
  • Blog / website yang menyadap konten dari website orang lain
  • Blog / website dengan visitor / lalu lintas palsu / dari bot, jingling dan sejenisnya
  • Backlink yang berlebihan pada blog baru
  • Terlalu banyak Backlink tidak relevan / tidak sesuai topik
  • Jangan terlalu sering mencari backlink dengan menggunakan OpenID
  • Jangan terlalu sering meletakkan backlink dengan email yang sama
Untuk lebih lengkapnya masalah konten, coba baca disini : Kebijakan Konteng Blogger

Jika kalian sudah mengetahui hal-hal atau penyebab blog terhapus, maka kalian hanya perlu menghindarinya dan membuat blog yang terbaik atau mendekati sempurna, ingat untuk membuat konten / artikel original buatan sendiri dan bukan copas, selain itu gunakan foto yang tidak melanggar hak cipta.

Tapi tidak jarang kita lihat blog / website tetap melakukan hal-hal yang menyebabkan blog terhapus, tapi blog mereka tetap bertahan dan muncul di pencarian google. Jadi mungkin kalian akan mengacuhkan apa yang saya tulis di atas ini, termasuk saya sendiri yang membuat blog download. Hehehehehhe... 

Apa yang terjadi pada blog download melanggar hak cipta yang saya buat ? Saya mendapatkan pengaduan DMCA, mendapatkan peringatan dari google dan saya menjadi was-was dengan hal itu. Karena jika kita sering mendapatkan teguran / peringatan dari google, maka blog kita akan di hapus atau di banned dan akan hilang untuk selama-lamanya.

Baca juga : Cara Melaporkan Pelanggaran Hak Cipta ke Google DMCA ( terbukti disetujui )

Dampak dari penghapusan blog ini bisa menular ke blog-blog lainnya. Bahkan blog kalian yang tidak melanggar kebijakan juga bisa terhapus karena E-mail kalian sudah di blokir / sudah di anggap penjahat oleh google.

Jadi solusinya jika kalian ingin membuat blog yang awet bertahan lama, silahkan hindari hal-hal yang membuat blog di hapus / di banned yang saya tulis di atas, tapi jika kalian ingin membuat blog yang beraneka ragam, lebih dari 1 blog antara blog melanggar dan tidak melanggar, saya sarankan untuk memisahkan alamat emailnya. Jadi jika blog yang melanggar terhapus, maka blog lainnya tidak akan kena dampaknya.

Selain itu, cara lain yang bisa kalian lakukan dan sangat ampuh adalah membeli domain dan hosting sendiri. Kalian memiliki kuasa / kendali penuh atas semua data yang ada di blog / website kalian tersebut. Jadi blog kalian lebih aman dan jika masih terkena pelanggaran, kena virus, hecker, server rusak dan lain-lainnya, kalian hanya perlu migrasi ke host lain, dan ingat untuk selalu backup data-data website kalian.

Dan misalnya jika kalian hanya menggunakan domain prabayar ( TLD ) dan tiba-tiba blog tidak bisa di buka lagi dan hanya terblokir operator, kalian bisa redirect domain lama ke domain baru / domain lainnya.

Ok, hanya itu yang bisa saya jelaskan untuk penyebab blog di hapus dan cara-cara agar blog bertahan lama, untuk seterusnya saya serahkan kepada kalian karena kalian yang akan menjalani / mengoptimalkan blog masing-masing. Tapi tidak ada salahnya jika kalian ingin mencari uang online dengan aman seperti publisher Google Adsense, kalian sebaiknya menghindari penyebab blog di hapus yang saya tulis di atas.

Pesan saya juga untuk kalian, walaupun sudah optimal melakukan hal yang terbaik pada blog / website, ingat untuk terus memantau perkembangannya agar terhindar dari spammer, hacker dan sejenisnya. Ingat untuk selalu menjaga dan merawat blog / website seperti halnya merawat bayi. Hehehhehehe...

Baca juga : Blog gado-gado melanggar TOS dan dihapus google ?

Share this

1 Response to "Cara Membuat Blog / Website Agar Awet Tahan Lama Selamanya, Terhindar dari Banned dan Dihapus"

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus