Jumat, 02 September 2016

Jenis Iklan yang Dapat Dipasang di Blog dan Website

Mempunyai blog dengan visitor yang banyak ? Bingung cari iklan yang cocok dengan blog ? Ingin mencari iklan dengan bayaran yang tinggi ? Mungkin penjelasan di artikel ini akan berguna untuk kalian.

Disini saya akan membahas beberapa iklan yang bisa dipasang di blog kita. Jenis-jenis iklan yang akan saya sampaikan ini juga sudah sering digunakan oleh para blogger untuk mencari uang gratis secara online.

Jenis Iklan yang Dapat Dipasang di Blog Untuk Mendapatkan Uang Secara Gratis

Adapun jenis-jenis iklan yang bisa di pasang di blog / website adalah :

Jenis Iklan PPC ( Pay Per Click )
Iklan PPC sangat disukai dan digemari oleh para blogger di seluruh dunia. Dengan memasang iklan PPC di blog kita, maka kita akan mendapatkan penghasilan secara online. Tapi dengan catatan ada orang yang klik iklan tersebut di blog kalian. Jadi, walaupun kalian memasang iklan tapi tidak ada yang klik iklan, maka penghasilan kalian tidak akan bertambah / tidak akan dibayar. Untuk contoh iklannya adalah Google Adsense, Chitika, KlikSaya, AdsenseCamp dan lain-lainnya.

Jenis Iklan PPD ( Pay Per Download )
Iklan jinis ini paling suka digunakan oleh situs-situs download. Kalian akan di bayar jika ada yang mendownload file milik kalian. Jadi terlebih dahulu kalian harus upload beberapa file, game, software, video, driver, musik atau apapun. Biasanya kita akan di bayar jika sudah mampu mencapai 1000 download-an / sudah berhasil 1000 kali di download. Untuk jenis-jenis situs penyedia PPD adalah Usercloud, ziddu, Tusfiles, 4Shared dan lain-lainnya.

Jenis Iklan CPM ( Cost Per Mille )
Untuk mendapatkan penghasilan yang besar di jenis iklan CPM, kalian harus memiliki traffic blog yang tinggi. Itu karena iklan PCM akan membayar kalian jika sudah mencapai 1000 pageviuw/tampilan.Jadi, jika blog kalian sudah mampu memiliki traffic yang tinggi, makan sangat mudah mendapatkan uang dengan iklan ini. Untuk jenis-jenis iklan PCM adalah Tribal Fusion, Cosale Media, Value Click, Burts Media dan lain-lain.

Baca juga : 25 Kumpulan Berbagai Jenis Iklan CPM yang Membayar Tinggi dan Mahal Publishernya

Jenis Iklan Affiliate / CPA ( Cost Per Action )
Kita akan mendapatkan bayaran oleh pengiklan Affiliate jika publishernya mampu menjual barang yang di jual / bisa di bilang laku atau tidaknya barang yang dijual. Jadi, jika tidak ada yang membeli barang, maka pengiklan tidak akan rugi. Untuk jenis-jenis situs iklan Affiliate adalah Lazada, Amazon, Clickbank, Commission dan lain-lainnya.

Jenis Iklan PPP ( Pay Per Post )
Iklan jenis ini akan membayar publishernya tiap meng-postkan artikel dengan ulasan atau reviuw suatu produk. kita juga bekerja sama antara pengiklan dan pemilik blog. Tapi untuk menampilkan iklan PPP, saya sarankan untuk blog yang memiliki traffic yang tinggi. Itu karena para pengiklan lebih suka mencari blog / website yang sudah terkenal agar lebih banyak di baca pengunjung.

Jenis Iklan Mandiri / Iklan Sponsor
Jika kalian ingin memasang iklan mandiri di blog kalian. Maka promosikan blog kalian dengan cara membuat slot iklan khusu untuk para pengiklan. ( Contohnya : slot dengan kata pasang iklan disini ). Biasanya mereka akan melihat dari banyakknya traffic blog. Jika blog kalian perhari mampu mendapatkan lebih dari 1000 visitor, maka mereka akan mulai tertarik memasang iklan di blog kalian. Selain itu, yang menentukan harga iklan adalah si pemilik blog.

Jenis Iklan Short Link
Short Link biasanya digunakan untuk menyingkat link dari link panjang menjadi pendek. Jika meng-klik link tersebut, maka akan ada durasi / hitungan beberapa detik sebelum bisa melanjutkan. Iklan short Link juga bagus digunakan pada situs-situs download. Selain itu, iklan ini juga bagus dipadukan dengan jenis iklan PPD. Untuk jenis-jenis situs iklan short link adalah : linkshrink, adfly, ouo.io, shorte.st, adfoc dan lain-lain.

Baca juga : Kumpulan Shorten Link / Short Link yang Membayar Tinggi dan Mahal Publishernya

Itulah beberapa jenis-jenis iklan yang bisa di pasang pada blog / website. Kalian juga bisa memadukan beberapa iklan pada 1 blog / website agar mendapatkan pendapatan yang tinggi. Tapi kalian juga harus berhati-hati memilih iklan untuk disandingkan. Karena setiap iklan memiliki TOS / syarat dan kebijakan yang berbeda-beda. 

Jadi jangan sampai akun kalian di banned hanya gara-gara ingin mendapatkan banyak uang dari banyak iklan. Contohnya saja iklan Google Adsense, jenis iklan ini sangat sensitif tapi sangat diminati oleh banyak publisher. Jenis iklan ini tidak boleh sembarangan disandingkan dengan iklan lain. Untuk mengetahui kebijakan Google Adsense silahkan kalian membaca TOS nya.

Tag:
Iklan yang bagus dipasang di blog
Jenis iklan pada blog
Iklan dengan bayaran tinggi
Cari uang dengan cara memasang iklan
Mendapat uang gratis dari iklan

Share this

8 Responses to "Jenis Iklan yang Dapat Dipasang di Blog dan Website"

  1. blog baru ya mba,,bagus dan keren artikelnya lengkap.

    BalasHapus
  2. Kalo saya mau fokus sama adsense aja mbk. . .
    Dr pada bny" iklan malah ganggu pengunjung blog. . .
    Ntr malah bikin blog sepi

    BalasHapus
  3. makin mahir deh mbak niluh dalam hal iklan periklanan blog...
    sukses mbak

    BalasHapus
  4. akalo iklan adsense gimana cara membuat orang mau ngeklik ya

    BalasHapus
  5. yg paling bagus apa ya gan iklan ppc

    BalasHapus
  6. Infromasinya cocok untuk blog dengan niche download film, software, dll, sangat bermanfaat, sebagai bahan refrensi.

    BalasHapus
  7. Thanks infonya gan, jadi tau nih mana aja iklan yg pas untuk blog

    BalasHapus