Jumat, 16 Desember 2016

Cara Membuka Gmail Tapi Nomor Handphone Tidak Aktif atau Hilang dan Mendapatkan Masalah Verifikasi 2 Langkah

Sahabat deretan informasi. Saya ingin berbagi tentang pengalaman akun gmail saya tidak bisa dibuka karena verifikasi 2 langkah yang bermesalah. Saya mengalami masalah karena no handphone saya sudah tidak aktif lagi. Apa kalian mengalami hal yang sama dengan saya ? Pasti rasanya sangat prustasi karena akun itu sangat berguna dan terkait dengan akun media sosial kita yang lainnya bahkan terkait dengan situs kita.

Awalnya saya tidak mengira no yang sudah tidak aktif akan bermasalah di kemudian harinya. Padahal saat no tidak aktif lagi saya selalu mendapatkan SMS dari google untuk verifikasi 2 langkah. Tapi semakin lama waktu berjalan no saya mulai tidak berfungsi sepenuhnya. Saya tidak mendapatkan kode 2 langkah verifikasi akun gmail dari hanphone saya lagi. 

Karena itu saya merasa panik dan kesal, baru saja saya buka akun gmail tersebut tapi karena sedang bersih-bersih virus di leptop jadi mengulang memasukkan sandi dan verifikasi 2 langkah ke akun gmail. Dan apesnya lagi saya sama sekali tidak menerima kode verifikasi 2 langkah di hanphone saya.

Saya browsing-bowsing di google cara mengatasi gmail tidak bisa dibuka karena no HP tidak aktif atau tidak berfungsi. Ternyata ada banyak yang mengalami nasib yang sama seperti saya. Saya baca-baca sampai ke forum google dan saya mencari petunjuk untuk mengaktifkan akun.

Lantas apakah akun saya yang tidak bisa di buka karena no hanphone sudah tidak aktif  sudah pulih ? Bagaimana cara mengaktifkan akun gmail yang tidak mendapatkan kode lewat SMS ataupun kehilangan HP ?

Ok, seperti biasa disini saya tidak hanya curhat saja, tapi saya juga akan berbagi tips dan trik cara memulihkan akun gmail yang bermasalah tentang no Handphone tidak aktif, tidak berfungsi ataupun hilang.

  • Sebenarnya kalian bisa masuk dengan ponsel cadangan / no hanphone cadangan yang kalian daftarkan di akun gmail tersebut. 
  • Jika tidak mencantumkan no cadangan, kalian bisa gunakan kode cadangan. Itupun kalau kalian sempat membuat kode cadangan di akun tersebut. Tapi jika kode cadangan hilang lupakan langkah ini, lanjut dengan cara dibawah.
  • Jika no HP cadangan dan kode cadangan tidak ada, kalian harus minta bantuan pada google. Bisa langsung lewat sini. ( Memulihkan akun gmail ) pilih bahasa indonesia.
  1. Masukkan email kalian yang ingin dipulihkan.
  2. Masukkan / gunakan kata sandi yang kalian gunakan untuk membuka akun tersebut.
  3. Jika no hanphone sudah tidak aktif pilih saja coba pertanyaan yang lain.
  4. Setelah itu kalian akan disuruh memasukkan no hanphone yang kalian cantumkan di gmail tersebut.
  5. Masukkan bulan dan tahun pembuatan akun gmail tersebut, jika lupa tebak saja.
  6. Masukkan email yang akan digunakan google untuk mengirimkan pesan
  7. Berikan alasan / masalah yang sedang kalian hadapi, misalnya ketik. no hanpone saya sudah tidak aktif lagi, saya tidak mendapatkan kode lewat SMS.
  8. Jika sukses dan berhasil maka akan ada e-mail masuk ke email yang kalain cantumkan tadi.
Karena waktu itu pengalaman pertama saya, sudah sampai 3 kali saya melapor dan akhirnya ke 2 gmail saya bisa dibuka kembali.

Google memberikan balasan paling cepat 2 hari paling lama 5 hari. dan mereka juga hanya akan menerima bantuan kalian jika data-data yang kalian berikan akurat. Jadi coba terus ulangi jika masih ditolak. Ingat rubah data-datanya, yang paling susah mungkin saat memasukkan bulan dan tahun pembuatan akun gmail. Jadi kalian harus mencatat semua data-data akun disaat pertama kali membuat akun gmail, tapi jika tidak mempunyai berkas-berkas / catatan, kalian bisa melihatnya di akun e-mail pemulihan kalian.

Cara Membuka Gmail Tapi Nomor Handphone Tidak Aktif atau Hilang dan Mendapatkan Masalah Verifikasi 2 Langkah
Contoh permintaan disetujui google

Tim Google menyarankan untuk menebak data-data seakurat mungkin, walaupun kalian mengadu / melaporkan ke forum google, mereka tidak bisa berbuat apa-apa dengan bukti-bukti lain yang ingin kalian tunjukkan. Jadi jalan satu-satunya hanya mengisi data saat meminta bantuan google seperti yang saya jelaskan di atas. Kirim sebanyak-banyaknya sampai data yang kalian kirim benar-benar akurat.

Nah itulah pengalaman saya tentang akun gmail yang tidak bisa dibuka karena masalah verifikasi 2 langkah bermasalah. Ok, semoga informasi ini bermanfaat buat kalian semua.

Share this

0 Comment to "Cara Membuka Gmail Tapi Nomor Handphone Tidak Aktif atau Hilang dan Mendapatkan Masalah Verifikasi 2 Langkah"

Posting Komentar