Senin, 02 Januari 2017

Cara Membuat Contact Us di Blog / Website Dengan Menggunakan Foxyform

Contact Us termasuk bagian terpenting yang harus disediakan di dalam Blog / Website yang kita kelola. Fungsi Contact Us sebenarnya banyak, diantaranya :
  • Membantu pengunjung untuk bisa secara langsung dan dengan cepat mencari jawaban dari admin. Dengan cara menghubungi admin lewat Contact Us yang disediakan di blog / website tersebut.
  • Blog lebih terlihat profesional karena admin blog tersebut meletakkan Contact Us  yang artinya mereka bisa dihubungi dan bisa ditanyakan tentang hal-hal mengenai isi blog tersebut.
  • Termasuk salah satu bagian terpenting yang harus ada saat kita ingin mendaftarkan blog kita di google adsense.
  • Google menjadi lebih menyukai dan mempercayai blog yang ada Contact Us, termasuk juga Privacy Policy, Disclaimer, About Blog, About Me, Daftar Isi / Sitemap, Terms of Service ( TOS ).
  • Blog / website akan lebih dipercayai oleh pengunjung seandainya ada hal-hal yang salah, jadi mereka tidak bingung lagi saat ingin kontak admin karena sudah disediakan Contact Us
Itulah beberapa fungsi meletakkan Contact Us di dalam blog. Jadi saya sarankan untuk kalian yang belum membuat Contact Us bisa langsung membuat Contact Us setelah membaca artikel ini.

Ok, untuk membuat Contact Us saya menyarankan menggunakan Foxyform, karena sangat mudah sekali untuk membuat Contact Us menggunakan Foxyform.

Untuk langkah-langkah membuat Contact Us / tutorialnya kalian bisa lihat dibawah ini.

Pertama-tama masuk dulu ke situs foxyform.com <= bisa langsung di klik menuju situs.
Setelah itu kalian centang sesuai yang kalian butuhkan di YOUR OPTIONS,  kalian bahkan bisa menyesuaikan warna dan tulisan sesuai yang kalian inginkan. Jika tidak ingin repot biarkan saja seperti semula tinggal tambahkan E-mail tujuan di YOUR E-MAIL ADDRESS: ( email kalian daftarkan ini yang akan mendapatkan pesan saat orang mengirim pesan )

Cara Membuat Contact Us di Blog / Website Dengan Menggunakan Foxyform

Cara Membuat Contact Us di Blog / Website Dengan Menggunakan Foxyform

Cara Membuat Contact Us di Blog / Website Dengan Menggunakan Foxyform

Ingat untuk meletakkan Email di YOUR E-MAIL ADDRESS: Setelah itu centang I'm not a robot dan trakhir klik Create Formulir.

Cara Membuat Contact Us di Blog / Website Dengan Menggunakan Foxyform

Kemudian kalian akan mendapatkan kode, dan kode inilah yang akan kalian letakkan saat membuat Laman Khusus tentang Contact Us blog / website kalian.

Cara meletakkan kodenya, pertama-tama masuk ke blog dan pilih Laman, kemudian buat judul seperti Contact Us / Hubungi Kami / Kirim Pesan / Kontak Admin ( pilih salah satunya ). Setelah itu kalian letakkan kode yang kalian dapat dari Foxyform di HTML, bisa juga tambahkan diatasnya kata-kata seperti contoh dibawah ini :

Anda bisa mengirimkan pesan melalui kontak formulir di bawah ini. Pesan bisa berisi pertanyaan, kritik atau juga saran mengenai konten yang disajikan di blog ini. Setiap pesan yang masuk akan saya hargai dan saya jadikan pemacu untuk pengembangan blog ini kedepannya. Terima kasih.

Untuk cara daftar yang lainnya kalian bisa baca artikel dibawah ini, bisa langsung di klik menuju pembahasan sesuai judul.
Saat membuat Contact Us juga tidak harus membuat form seperti Contact Us yang saya gunakan di blog "Deretan Informasi" ini. Jadi kalian bisa bebas membuat kreasi Contact Us blog / website kalian sesuka hati kalian asalkan tetap meletakkan E-mail yang bisa dihubungi.

Share this

0 Comment to "Cara Membuat Contact Us di Blog / Website Dengan Menggunakan Foxyform"

Posting Komentar