Sabtu, 21 Januari 2017

Pesona Keindahan Pulau Dewata Bali yang Wajib Kamu Ketahui

Pulau Bali atau yang sering disebut Pulau Seribu Pura atau Pulau Dewata Bali selalu menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman, sahabat ataupun pasangan.

Pulau dewata bali memiliki banyak tempat wisata indah, bahkan banyak tempat wisata alam yang masih sangat asri dan tersembunyi. Kita bisa menemukan banyak sekali objek wisata air terjun di pulau dewata bali. Terutama di kabupaten buleleng, disana kalian bisa menemukan puluhan air terjun sambil trakking ke dalam hutan. Untuk informasi air terjun terlengkap di pulau dewata bali bisa kalian baca disini ( Tempat wisata air terjun di bali terlengkap )

Ada lagi lokasi objek wisata pantai yang sangat indah dan menakjubkan, kalian bisa pergi ke nusa dua untuk mencari pantai-pantai terindah di pulau dewata bali. Keindahan pantai yang ada di pulau dewata bali dihiasai dengan banyaknya tebing-tebing tinggi yang kokoh.

Ada tebing antik dengan patung besar yang bisa kalian lihat di pantai pandawa, atau bisa juga masuk ke dalam goa ataupun lorong yang tercipta oleh himpitan tebing yang berada di pantai padang-padang dan pantai blue point.

Tidak hanya air terjun dan pantai, hal menarik / pesona keindahan pulau dewata bali juga bisa kalian temui dari banyaknya seniman bali dengan berbagai karya kerajinan bali yang tercipta. Dan tentunya kerajinan bali itu bisa kalian lihat dan juga bisa kalian beli untuk oleh-oleh bekal liburan.

Jika kalian ingin melihat banyak kerajinan khas pulau dewata bali, berkunjunglah ke kabupaten gianyar. Disana adalah pusat seni di bali. Kalian bisa menuju pasar sukawati untuk mendapatkan harga murah. Atau jika perlu dengan suasana pantai bisa pergi ke sindhu beach market.

Dan di dekat sindhu beach market kalian bisa mengunjungi pasar malam sindhu / sindhu night market untuk kuliner dengan harga murah. Disini juga ada banyak wsatawan asing yang mencoba kuliner indonesia, mungkin karena harga murah, jadi mereka lebih suka makan di tempat tersebut ketimbang di restoran mahal.

Kadang-kadang juga saat kalian berkunjung ke Pulau Dewata Bali, secara tidak kebetulan melihat umat hindu melakukan kegiatan upacara adat seperti melasti, mendak ataupun ngaben. Kalian akan melihat banyak umat hindhu berjalan kaki dengan diiringi musik gambelan.

Selain pesona keindahan pulau dewata bali yang saya jelaskan di atas, ternyata pualu bali juga memiliki banyak pulau-pulau kecil, diantaranya :  Pulau Nusa Penida, Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, Serangan, Peninsula, Nusa Dharma, Menjangan, dan Pulau Penyu Tanjung Benoa. Untuk informasi lengkapnya silahkan kalian baca ini ( Pulau-pulau kecil di bali )

Setiap pulau juga memiliki tempat menarik yang bisa dijadikan pilihan berlibur. Kalian juga bisa menginap di beberapa pulau pilihan seperti pulau nusa penida, nusa lembongan dan nusa ceningan. Disana ada penginapan / hotel mewah dan murah yang bisa kalian tempati.

Selain itu kalian juga sebaiknya mengetahui objek wisata apa saja yang ada di tempat tersebut, salah satunya untuk informasi tempat wisata di pulau nusa penida bisa kalian baca disini ( kenidahan pulau nusa penida bali ).

Dan tentunya ada banyak informasi tempat wisata pulau dewata bali lainnya, kalian hanya perlu mencari artikel dengan pembahasan tertentu di situs Mentari Bali Holiday, karena di situs itu adalah situs yang menyajikan informasi objek wisata pulau bali paling lengkap dan update.

Ok, mungkin hanya sesingkat ini perkenalan saya tentang pembahasan dalam artikel " Pesona Keindahan Pulau Dewata Bali yang Wajib Kamu Ketahui ". Untuk bonus memperlengkap pembahasan dalam pesona keindahan pulau bali, dalam pembahasan pesona keindahan pulau dewata bali saya juga akan membagikan beberapa foto objek wisatanya dibawah ini :

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa

Pantai Serangan
Pantai Serangan

Jatiluwih
Jatiluwih

Air Terjun Tegenungan
Air Terjun Tegenungan

Pura Gunung Kawi
Pura Gunung Kawi

Pantai Atuh
Pantai Atuh

Festival di Gianyar
Festival di Gianyar

Banyak Luksian dijual di Pulau Dewata Bali
Banyak Luksian dijual di Pulau Dewata Bali

Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran
Foto-foto di atas hanya beberapa dari pesona keindahan pulau dewata bali yang saya tunjukkan pada kalian. Jadi mulai tertarik ke bali ? Jika tertarik silahkan persiapkan diri kalian ajak keluarga, teman, sahabat ataupun pasangan untuk berlibur ke pulau dewata bali.

Share this

0 Comment to "Pesona Keindahan Pulau Dewata Bali yang Wajib Kamu Ketahui"

Posting Komentar