Senin, 13 Februari 2017

Pengalaman Cara Mengaktifkan Blog yang Sudah di Banned Google

Sebelumnya saya sudah berbagi pengalaman tentang blog saya yang di banned oleh google di anggap SPAM, saya sudah sempat membahas pengalaman itu pada artkel lainnya ( Pengalaman pait Bog Dibanned Google ). Sekarang apa yang terjadi pada blog saya tersebut ? Ternyata tidak di sangka-sanga, blog tersebut bangkit dari kuburnya dan hidup kembali seperti halnya zombie.

Ini buka blog zombie karena saya memulihkan / mengaktifkannya sebelum habis masa ajukan banding. Jadi blog saya bangkit dan hidup seperti sedia kala. Ini sangat mengagetkan karena dulu kira-kira sudah 10 x saya ajukan banding tapi ditolak terus oleh google. Dan di saat saya iseng mengajukan banding lagi dan akhirnya blog yang di banned tersebut aktif kembali. 

Untuk kesempatan ajukan banding pada waktu itu selama 90 hari, jadi kira-kira 3 bulan. Dan permintaan banding saya di terima pada saat memasuki bulan ke 2, bahkan saya sudah pasrah dan menganggap blog tersebut tidak akan pernah kembali lagi. Itu karena saya memasang 2 jenis iklan popup dengan situs periklanan yang berbeda dan banyak link mengarah dalam 1 artikel ( tidak ada iklan Google Adsense nya ). Itu memang seperti SPAM tapi blog saya ini blog biasa bukan blog download.

Saat mengajukan banding ke google sangatlah mudah. Hanya perlu cari situs yang di banned tersebut. Kemudian akan melihat seperti gambar dibawah ini :

Pengalaman Cara Mengaktifkan Blog yang Sudah di Banned Google

Disana terdapat sebuah peringatan dengan kata-kata bahwa blog ini telah dikunci. Dan langsung saja klik tombolnya dan ajukan banding. Untuk keputusannya kira-kira selama 5 hari. Tapi pada saat saya diterima tidak sampai 5 hari dan bahkan tidak sampai 5 jam langsung dapat E-mail dari blogger bahwa blog tersebut sudah diaktifkan kembali.

Pengalaman Cara Mengaktifkan Blog yang Sudah di Banned Google

Halo, Kami telah menerima keberatan Anda terkait dengan blog Anda http://deretan informasi.blogspot.com/. Setelah ditinjau lebih lanjut, kami menetapkan bahwa blog Anda salah ditandai sebagai pelanggar TOS oleh sistem otomatis kami dan, oleh karena itu, kami telah mengaktifkan kembali blog Anda. Mohon maaf atas semua ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan dan terima kasih atas kesabaran Anda selama kami menyelesaikan proses peninjauan. Terima kasih atas pengertian Anda. Hormat kami, Tim Blogger

Jadi buat kalian yang blognya di banned google jangan langsung menyerah dan pasrah, siapa tau kalian bernasib baik seperti blog milik saya. Dan tentunya dari pengalaman saya ini dalam artikel "Pengalaman Cara Mengaktifkan Blog yang Sudah di Banned Google". Menjadi motivasi dan pembangkit semangat kalian yang lagi down karena blog di banned.

Tag :
Cara mengembalikan blog yang sudah di banned google
Car Mengembalikan blog yang sudah dihapus

Share this

14 Responses to "Pengalaman Cara Mengaktifkan Blog yang Sudah di Banned Google"

  1. wow work gan tipsnya akhirnya blog gue yang lama balik kembali :D Thx

    BalasHapus
  2. Belum pernah pengalaman ke banner sih. Moga aja nggak

    BalasHapus
  3. Waduh semoga aja gk kena banned blog saya.. terima kasih sob, ini akan menjadi pedoman saya agar membuat blog yang lebih baik lagi.

    BalasHapus
  4. izin bookmark buat temen ane yang kena banned oleh google

    BalasHapus
  5. Thanks informasinya gan. Buat jaga-jaga.
    Tpi...moga2 blogku gak ngalamin baned. Aamiin.

    BalasHapus
  6. Tips nya menarik gan saya juga pernah mengalami nya

    BalasHapus
  7. untung ane make wp selfhosting..
    jadi gaperlu terlalu khawatir masalah ginian..
    yg khawatir itu bayar hosting bulan depan gan.. ada tips gak gan buat bayar sewa hosting.. muehehhe..

    BalasHapus
  8. Makasih tambahan pengetahuanya apabila ini terjadi pada blog saya bisa saya aplikasikan tapi amit-amit jangan sampe

    BalasHapus
  9. sempet berakali-kali kena teguran karena posting artikel yang ada cr*ck nya, itu kalau saya posting lagi bisa kena banned gk bang? Serem juga, takutnya mempengaruhi indexing google

    BalasHapus
  10. blog saya belum pernah ke baned soalnya umurnya baru 2 hari

    BalasHapus
  11. Triknya bermanfaat sekali gan

    BalasHapus