Rabu, 05 April 2017

Keindahan Tempat Wisata Pulau Serangan Bali Indonesia

Kalian pernah berkunjung ke pulau serangan yang ada di denpasar selatan, bali ? Jika belum sebaiknya kalian mencoba berwisata ke pulau tersebut. Karena di pulau serangan kalian akan menemukan pemandangan yang luar biasa menakjubkan dan sangat indah, terutapa pada saat sore hari menjelang matahari terbenam.

Keindahan pemandangan matahari terbenam di pulau serangan sangat indah, ditambah lagi dengan banyaknya perahu-perahu pinisi khas orang bugis. Selain itu juga ada banyak kapal pesiar besar seperti Bounty Cruise Bali, Bali Hai Cruise dan lain-lainnya.

Tempat Wisata Pulau Serangan Bali Indonesia
Pantai pulau serangan bali
Jika kalian penasaran dengan keindahan pulau serangan silahkan berkunjung bersama teman-teman yang lainnya, dan sebelum sampai ke pulau serangan kalian juga akan melihat pemandangan jalan yang cukup tertata rapi dan hijau, selain itu juga ada pemandangan sampah menggunung tapi baunya tidak sampai ke jalan. Hal itu terjadi karena memang di sana terdapat TPA, tempat pembuangan sampah.

Sebenarnya Pula serangan ini dulunya sebuah pulau terpisah, Dan hanya bisa dikunjungi melalui jalur laut, berupa kendaraan perahu ataupun boat dari sanur, Tanjung benoa, ataupun bisa juga dari suwung. Luasnya dulu hanya sekitar 101 hektar. Tapi sekarang setelah pasca reklamasi luasnya kembali bertambah mencapai 365 hektar. Selain itu, sekarang ini sudah ada jembataan, sebagai jalan penghubung pulau bali dan pulau serangan. Jadi kalian yang ingin berwisata menuju pulau serangan sekarang ini sudah bisa melalui jalur darat dengan mengendarai kendaraan bermotor / mobil pribadi.

Ngomongin tentang mobil, pulau serangan juga sering digunakan sebagai tempat berlatih mengendarai mobil. Ada banyak orang yang latihan naik mobil di sana, itu karena jalan yang mulus dan cukup sepi, sangat cocok untuk tempat latihan naik mobil. Selain itu bagi yang ingin latihan naik mobil di jalan khusus yang dibuat, dikenakan biaya kira-kira sekitar Rp : 10.000 saja, sedangkan untuk masuk menggunakan kendaraan bermotor dan berkeliling pulau serangan kalau tidak salah hanya dikenakan biaya Rp : 2000.

Di jmbatan yang ada di sana saat sore hari sangat ramai, tempat wisata ini juga terbilang romantis, ada banyak warung-warung makan pinggir jalan dan juga orang-orang yang duduk santai sambil menikmati pemandnagan matahari terbenam. Selain itu juga ada banyak orang yang asik memancing dan berfoto-foto ria.

Pantai pulau serangan juga terkenal bagus menjadi tempat memancing dan juga bermain surfing, kalian bisa mencari ikan-ikan besar, tapi untuk kegiatan surfing dan memancing saya sarankan untuk menyewa perahu dan pemandu untuk mengantarkan kalian ke lokasi tempat surfing terbaik dan lokasi tempat memancing terbaik.

Karena jika hanya di pinggir pantai serangan kalian hanya akan melihat banyak perahu-perahu berlabuh dan tidak ada ombak yang cukup besar untuk bermain surfing, tapi jika pemancing masih bisa tapi kemungkinan mendapatkan ikan sangat sedikit. Jadi lebih baik saya sarankan untuk menyewa perahu dan pemandu untuk mengantarkan kalian ke lokasi yang bagus untuk kegiatan tersebut.

Selain itu di pulau serangan kalian juga bisa melihat aktifitas orang-orang yang bermain olahraga air / watersport di tanjung benoa bali. Bahkan kalian juag bisa melihat pantai tanjung benoa dari pulau serangan. Tempatnya sangat berdekatan, tapi jika kalian ingin menuju tanjung benoa kalian harus menggunakan perahu atau bisa menggunakan jalan raya tapi memerlukan waktu cukup yang cukup lama.

Nah itulah beberapa penjelasan yang bisa saya sampaikan tentang Tempat Wisata Pulau Serangan Denpasar Selatan Bali Indonesia, jika kalian penasaran dengan pulau serangan silahkan langsung berangkat menuju tempat tersebut, karena tempat itu selalu dibuka dan hanya dibatasi saat hari raya nyepi.

Sumber : mentaribaliholiday.com

Share this

0 Comment to "Keindahan Tempat Wisata Pulau Serangan Bali Indonesia"

Posting Komentar