Jumat, 07 April 2017

Tempat Wisata Air Terjun Banyumala Buleleng Bali Indonesia

Kabupaten Buleleng memiliki banyak sekali objek wisata air terjun, kalian bisa menemukan puluhan air terjun yang berada di dalam hutan. Bahkan singaraja / buleleng ini disebut-sebut sebagai surga wisata air terjun terbanyak di bali. Maka dari itu, saya juga akan membahas salah satu air terjun yang ada di kabupaten buleleng, nama air terjun yang akan saya bahas adalah tempat wisata air terjun Banyumala atau dalam bahasa inggrisnya Banyumala Waterfall.

Untuk mecari air terjun banyumala, terlebih dahulu kalian harus mengunjungi kabupaten buleleng. Dan untuk lokasi objek wisata air terjun Banyumala berada di Desa Wanagiri, kecamatan sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia.

Tempat Wisata Air Terjun Banyumala Buleleng Bali
Tempat Wisata Air Terjun Banyumala Buleleng Bali
Jika kalian mengunjungi objek wisata air terjun banyumala, maka kalian akan melihat keindahan air terjun yang cukup unik dan menakjubkan. Di sekitar air terjun terdapat tebing tinggi dan tumbuhan hijau yang menempel di tebing-tebing tersebut. Selain itu kalian bisa menemukan banyak aliran air terjun, lebih dari 2 air terjun, tapi di samping-sampinya banyak terdapat air terjun kecil. Sedangkan air terjun utamanya seperti terbelah menjadi dua dan mengalir di antara tebing secara perlahan seperti sebuah jalan.

Sebenarnya objek wisata ini sudah ada sejak lama, hanya saja tidak terlalu populer dan paling banyak orang hanya mengetahui objek wisata air trjun gitgit yang berada di buleleng. Tapi sebenarnya tempat wisata air terjun banyumala juga tidak kalah dengan air terjun gitgit dan bahkan di air terjun banyumala jauh lebih asri karena tidak ada banyak fasilitas yang ada di sana. Jadi nampak secara alami dengan ditambah beberapa tempat duduk kayu yang di pasang di sekitar air terjun banyumala.

Jika kalian hanya bosan melihat pemandnagan yang ada di air terjun banyumala, kalian juga sebenarnya boleh berenang di sekitar air terjun. Arus airnya tidak deras dan bahkan tidak dalam, itu karena aliran air terjunnya juga tidak deras, jadi tempat ini sangat aman sebagai tempat berendam.

Disana juga cukup ramai saat hari-hari libur nasional atau hari-hari libur besar di bali seperti manis galungan dan manis kuningan. Tapi jika di hari-hari biasa tempat ini cukup sepi, maka dari itu saat berkunjung ke objek wisata air terjun banyumala carilah hari libur agar perjalanan kalian lebih menyenangkan dan ramai.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke tempat wisata air terjun banyumala, Kalian harus tau kalau rutenya lumayan ekstrim, kita juga kadang-kadang harus berjalan nunduk menuju air terjun, Tapi jika sudah diperbaiki / sudah dipermudah mungkin tidak ada lagi banyak ranting yang menghalang. Tapi jika masih ada dan untuk menghindari ranting-ranting pohon yang menghadang jalan tersebut, kalian terpaksa harus menunduk.

Kalau kalian merasa kesulitan melewati jalan ini, kalian bisa cari tongkat kayu untuk mempermudah perjalanan kalian menuju air terjun banyumala. Tongkat tersebut lumayan bisa dijadikan pegangan agar tidak terpeleset / jatuh.

Selain itu, disana juga terdapat tempat peristirahatannya yang sangat sederhana, kalian bisa duduk-duduk santai di tempat duduk yang sudah disediakan dan tempat duduk tersebut terbuat dari kayu. Hanya ada beberapa tempat duduk kayu yang disediakan disana. Jika kalian tidak dapet duduk di tempat duduk khusus kayu tersebut, maka kalian juga bisa duduk di antara bebatuan yang ada di sekitar air terjun.

Nah, itulah beberapa penjelasan yang bisa saya sampaikan tentang Tempat Wisata Air Terjun Banyumala di Kabupaten Buleleng Bali, Indonesia. Jika kalian penasaran dan ingin berwisata ke objek wisata air terjun banyumala silahkan ajak teman, sahabat, keluarga ataupun pacar kalian. Dan silahkan juga untuk memperkenalkan objek wisata air terjun banyumala agar air terjun ini semakin terkenal dan populer.

Sumber : mentaribaliholiday.com

Share this

2 Responses to "Tempat Wisata Air Terjun Banyumala Buleleng Bali Indonesia"

  1. kira kira dari jepara ke bali danke air terjun ini ngabisin dana berapa ya

    BalasHapus
  2. Wahh buleleng memang terkenal dengan air terjunnya jadi pengen jalan jalan ke buleleng

    BalasHapus