Jumat, 23 September 2016

Cara Melaporkan Blog Copas / Pencurian Konten Ke Google DMCA Terbaru

Sebelumnya saya suah sempat membahas “Cara daftar FeedBurner untuk mencegah pencurian konten / artikel” Jika belum tau dan belum sempat memasang FeedBurner pada blog coba di baca artikel saya itu, karena sangat bermanfaat sekali dalam mengamankan artikel / konten agar tidak mudah di curi / di copas oleh orang lain.

Nah, untuk sekarang ini saya akan melanjutkan cara melaporkan pencurian konten / konten-konten yang melanggar hak cipta ke DMCA.

Ini pertama kalianya saya melaporkan pencurian konten kepada DMCA, sebelum-sebelumnya memang ada artikel yang di curi / copas di blog saya tapi saya abaikan. Karena saya abaikan blog artikel saya malah terpental dan jauh, sedangkan artikel copas itu yang malah muncul di alaman terdepan. Cukup kecewa dengan apa yang dilakukan oleh para spamer yang sembarangan mengambil artikel orang lain, asal copy paste sembarangan, bahkan menggunakan cara-cara licik lainnya.

Saya berpikir pelaku kejahatan / para pencuri konten itu mempunyai pikiran masih anak-anak. Tidak mempunyai rasa belas kasihan, kurang bisa bersosial dengan baik sehingga tidak peduli dengan apa yang dilakukannya. Jadi saya rasa cukup menyedihkan dan kurang kreatif dalam membuat suatu artikel dari kemampuan disi sendiri.

Para pelaku copas ini juga sangat buruk dalam berkarir karena tidak bisa menghasilkan dengan cara yang benar. Memang saya akui mereka cukup cerdik, tapi memiliki pikiran dangkal seperti anak-anak, dan mungkin saja kebanyakan dari mereka memang anak-aak atau bisa dikatakan bocah.
Ok, kita lanjut saja dengan pembahasan kita tentang cara melaporkan pelanggaran hak cipta / artikel yang di curi / copas ke DMCA. Karena jika melanjutkan membahas mereka yang suka copas malah semakin senang dan tertawa dengan kekesalan saya. 

Jadi untuk mengawali cara melaporkan artikel copas / melanggar hak cipta ke DMCA Kalian bisa ikuti langkah-langkah saya di bawah ini :

Pertama-tama masuk dulu ke situs ini ( Copyright Removal google dmca-notice )

Setelah itu kalian isi dengan langkap data-datanya, contohnya akan saya tunjukkan beserta gambar, agar mempermudah pemahaman kalian.

Cara Melaporkan Blog Copas / Pencurian Konten Ke Google DMCA Terbaru

Kalian lengkapi informasi kontak seperti :
  • Nama depan : tulis nama depan anda ( gunakan nama admin / pengarang yang terdapat di blog tersebut)
  • Nama belakang : tulis nama belakangnya
  • Nama Perusahaan : Tulis judul Blog
  • Pemegang hak cipta yang anda wakili : tulis diri sendiri dan tambahkan centang
  • Alamat email : tulis alamat email anda yang terdaftar di blog tersebut
  • Negara/kawasan : Pilih indonesia

Cara Melaporkan Blog Copas / Pencurian Konten Ke Google DMCA Terbaru


Setelah itu gulir / geser ke bawah seperti gambar di atas.
Identifikasi dan uraikan karya berhak cipta : tulis keluhan yang anda alami, seperti contohnya diatas.
Di manakah kami bisa melihat contoh karya yang sah tersebut : kalian tulis semuar URL blog kalian yang di copas. 

Cara Melaporkan Blog Copas / Pencurian Konten Ke Google DMCA Terbaru

Setelah itu gulir / geser lagi ke bawah seperti gambar di atas. di tanda panah yang saya tunjukkan kalian letakkan semua URL artikel pelaku copas.

Cara Melaporkan Blog Copas / Pencurian Konten Ke Google DMCA Terbaru

Kemudian di pernyataan tersumpah kalian centang semuanya. 
Di tanda tangan pada tanggal : kalian buat tanggal pembuatan / pengaduan ( tanggal sekarang )
Tanda tangan : buat nama kalian yang kalian tulis pada nama depan dan nama belakang
centang saya bukan robot.
Setelah itu kirim. ( selesai dan tinggal menunggu )

Cara Melaporkan Blog Copas / Pencurian Konten Ke Google DMCA Terbaru
Ok hanya itu Cara Melaporkan Blog Copas / Pencurian Konten Ke Google DMCA yang bisa saya jelaskan dengan tutorial mudah, singkat dan sangat jelas, dan tentunya cara ini terbaru yang langsung saya praktekkan tadi. Saya berharap semoga saja para pelaku copas tobat dan mulai berpikir dewasa untuk bisa membuat artikel original buatannya sendiri.

Kalian bisa menunggu sampai ada tanggapan oleh DMCA kurang lebih selama seminggu. Jika belum juga mendapatkan tanggapan kalian bisa mengulang mengirim laporan.

Saya sudah sempat melaporkan 3x ke google DMCA dan pada akhirnya diterima. Baca juga cara pengaduan laporan DMCA yang saya lakukan sampai disetujui : Cara Melaporkan Pelanggaran Hak Cipta ke Google DMCA ( Contoh Melaporkan Artikel Copy Paste dan Disetujui ).

Share this

0 Comment to "Cara Melaporkan Blog Copas / Pencurian Konten Ke Google DMCA Terbaru"

Posting Komentar