Sabtu, 03 September 2016

Cara Meningkatkan Penghasilan di Poptm

Kali ini saya akan membahas cara meningkatkan pendapatan dan penghasilan dalam penggunaan iklan Poptm. Iklan Poptm ini sebenarnya sagat bagus dan cukup tinggi membayar para publiser indonesia. Bahkan lebih tinggi dari PopCash dan PopAds. Jadi Poptm menjadi alternatip iklan Popunder terbaik untuk para blogger indonesia.

Hal itu juga terlihat dari tingginya CPM untuk negara indonesia. Untuk lebih lengkapnnya perbandingan nilai CPM dari tiap-tiap negara kalian bisa lihat disini : Bayarana iklan Poptm

Disana terlihat untuk negara indonesia memiliki CPM rata-rata $1.2 dan untuk negara-negara lain malah nilai CPM nya kecil. Sedangkan nilai CPM yang cukup besar di urutan pertama itu adalah malaysia.
Jadi jika kalian memiliki blog dengan dominan pengunjung indonesia dan malaysia, saya sarankan menggunakan iklan Poptm. Sedangkan untuk blog yang memiliki pengunjung berasal dari negara-negara berbeda lainnya, atau istilah lebih singkatnya pengunjung blog bule, kalian lebih baik menggunakan iklan RevenueHits. Atau yang lebih baiknnya adalah iklan Google Adsense. Itu kalau blog kalian yang di pasangi google adsense tidak melanggar TOS. Sedangkan di RevenueHits, kalian akan tetap di terima menjadi publisher, bahkan untuk blog-blog download dan yang melanggar TOS sekalipun.

Cara Meningkatkan Penghasilan di Poptm
A : hanya di pasang 1 blog, B : Pada saat di pasang 2 blog

Saya sempat menggunakan Poptm untuk blog yang memiliki visitor kira-kira mencapia 200 an. Nilai CPM cukup tinggi dengan Impressions mencapai ratusan.

Selain itu, saya juga sempat memasang iklan Poptm di blog download dengan visitor mencapai 1400/day. Tapi pendapatan yang saya terima tidak seperti yang saya bayangkan. Bahkan Impressions ( iklan yang tampil ) hanya sekitar 200 an, padahal pengunjung di blog saya cukup banyak. 

Jadi kenapa bisa begitu ? Jawabannya mungkin karena sumber pengunjung dan aktifitas pengunjung.
Pengunjung di blog yang pertapa memang sedikit tapi lebih banyak dikunjungi oleh orag indo dan orang malaysia. Selain itu, artikelnya juga cukup menarik sehingga ada banyak aktifitas klik.

Sedangkan pada blog saya yang ke 2, pengunjung memang lumayan banyak, bahkan dari negara-negara lain juga ada. Tapi aktifitas klik kurang ( yang membuat iklan Popunder muncul tidak ada ). Selain itu saya juga melihat hal yang janggal dengan traffic blog yang ke 2. Saya melihat pengunjung di google analytics dan di dashboard blogger sangat jauh berbeda. 

Kalau benar pengunjung di dashboard blogger banyak maka jumlah Impressions juga akan tinggi. Tapi teryata traffic tersebut datang dari pengunjung hantu. Tidak tau asalnya, bahkan tiba-tiba banyak, dikatakan seperti jingling tapi tidak terlalu banyak, bisa juga dikatakan Spam traffic. Entah siapa yang melakukannya, mungkin mereka tidak suka dan ingin menjatuhkan blog saya.

Jadi kesimpulannya, untuk meningkatkan penghasilan iklan Poptm adalah :
  • Pasang di blog dengan CPM tinggi seperti malaysia, Indonesia, United States, United Kingdom, Australia, New Zealand, United Arab Emirates, Japan dan Qatar.
  • Memiliki blog dengan artikel unik agar nilai Impressions meningkat ( memungkinkan pengunjung untuk membaca lebih dari 1 artikel )
  • Buat / pasang iklan poptm di blog dengan 1 niche / 1 tema, agar nilai Impressions tinggi
  • Pasang iklan yang menutupi blog ( iklan pop-up seperti facebook melayang yang harus di klik untuk clouse  ) agar pengunjung meng-klik tanda silang dan akhirnya iklan Poptm muncul karena aktifitas klik pada blog..
  • Traffic blog yang tinggi
Poptm juga bisa di sandingkan dengan iklan lainnya seperti Google Adsense, Kliksaya, PopCash dan lain-lainnya. Itu lumayan untuk meningkatkan penghasilan kalian menjadi 2 kali lipat.

Baca juga : Cara Withdraw / PO / Payout / Cashout Poptm Dengan Tutorial Mudah dan Terbaru

Share this

1 Response to "Cara Meningkatkan Penghasilan di Poptm"