Senin, 02 Januari 2017

Cara Membuat About Me Keren Menggunakan Google Plus di Sidebar Blog

Siapa yang tidak ingin blognya terlihat keren dan menarik ? Saya rasa semua blogger ingin membuat blog / websitenya terlihat keren. 

Untuk menambah keindahan blog sobat blogger, saya akan memberikan cara / tutorial membuat About Me keren menggunakan Google Plus / Google+ yang akan dipasangkan di blog sobat.

Sebelum meletakkan About Me di Blog saya sarankan untuk menggunakan foto profil Google + yang keren.  Selain itu gunakan foto sampulnya / foto bagian blakangnya juga menggunakan foro keren. Itu karena ke 2 gambar tersebut akan terlihat di blog kalian. 

Untuk cara / tutorial membuat  About Me Keren Menggunakan Google + di Sidebar Blog bisa lihat dibawah ini :

Pertama-tama kalian masuk ke blog, kemudian cari tata letak. Bisa lihat contoh gambar screenshot di bawah ini :

Cara Membuat About Me Keren Menggunakan Google Plus di Sidebar Blog

Setelah klik tata letak kalian tambahkan Gadgad, lokasinya bisa di mana saja, untuk uji coba saya letakkan di sidebar kanan.

Setelah itu cari Lencana Google+ Letakknya paling bawah. Disana kalian nanti bisa edit bentuk dan ukuran yang akan tampil. Ingat ganti tulisan judul Google+ Badge menjadi About Me / Tentang Saya.

Jika sudah selesai edit sesuai tampilan yang diinginkan kalian klik simpan dan sekarang kalian lihat tampilan blog tersebut. Contohnya seperti ini :

Cara Membuat About Me Keren Menggunakan Google Plus di Sidebar Blog

Kalian juga bisa mengubah tampilannya menjadi lebih kecil dan simpel dengan cara edit kembali About Me tadi dan ubah pada bagian tata letak menjadi Lanskap, contohnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Cara Membuat About Me Keren Menggunakan Google Plus di Sidebar Blog

Membuat tampilan About me dengan Google + juga menjadi nilai tambah untuk syarat mendaftar ke Google Adsense. Jadi jika kalian ingin mempercantik blog ataupun memang ingin mendaftarkan blog / website kalian, silahkan tambahkan About Me menggunakan Google+./ Google Plus.

Selain About Me ingat untuk menambahkan Contact Us, Privacy Policy, About Blog, Daftar Isi / Sitemap, Disclaimer, dan Terms of Service ( TOS ) untuk melengkapi syarat daftar Google Adsense.

Untuk cara daftar yang lainnya kalian bisa baca artikel dibawah ini, bisa langsung di klik menuju pembahasan sesuai judul.
Walaupun tidak mendaftarkan blog ke google adsense tapi melengkapi blog dengan About Me, Contact Us, Privacy Policy, Daftar Isi / Sitemap, Disclaimer, Abot Blog dan Terms of Service ( TOS ). Blog kalian akan terlihat lebih profesional dan lebih dipercayai oleh Pengunjung dan Google.

Share this

0 Comment to "Cara Membuat About Me Keren Menggunakan Google Plus di Sidebar Blog"

Posting Komentar