Senin, 02 Januari 2017

Cara Membuat Privacy Policy di Blog / Website Untuk Google Adsense

Privacy Policy termasuk dokumen hukum yang berada pada sebuah situ, blog / website yang di buat. Privacy Policy juga berfungsi untuk memberikan informasi hukum tentang apa yang dibuat tentang blog / website tersebut, termasuk juga file yang berisikan informasi kontak admin dan data-data penting yang dicantumkan pada blog / webiste tersebut.

Selain itu Privacy Policy juga penting sebagai syarat di terimanya di Goggle Adsense. Jadi untuk bisa di approve / disetujui google adsense kalian harus membuat Privacy Policy di blog / webiste tersebut. Selain itu tambahkan juga Contact Us, About Blog, About Me, Daftar Isi / Sitemap, Disclaimer, dan Terms of Service ( TOS ).

Untuk pembuatan Privacy Policy sebenarnya bisa dengan manual sesuai kata-kata yang kalian inginkan / pikirkan. Tapi mungkin kalian merasa tidak bisa menyusun kata-kata yang tepat atau bingung harus menulis kata-kata apa.

Untuk mempermudah kalian membuat Privacy Policy, maka saya akan sarankan sebuat tool khusus untuk membuat Privacy Policy di privacypolicyonline.com

Untuk cara dan tutorialnya lebih lengkap silahkan lihat gambar screenshot di bawah ini :

Pertama-tama kalian masuk dulu ke blog dan Sediakan Artikel untuk Privacy Policy di Laman.
Langkah selanjutnya masuk ke situs privacypolicyonline.com <= Bisa langsung di klik menuju situs.

Cara Membuat Privacy Policy di Blog / Website Untuk Google Adsense

Untuk data-data yang harus kalian lengkapi bisa lihat di atas atau bisa ikuti penjelasan saya dibawah ini :
  • Your Site Title  : tulis judul blog anda
  • Your Site URL : tulis URL blog anda
  • Contact Link : tulis URL kontak blog, jadi sebelumnya kalian harus membuat Contact Us di blog
  • Email Address :tulis email admin yang kalian gunakan di blog tersebut
  • Email Encryption : pilih Encrypt Email
  • Cookies kalian pilih Yes. My site uses cookies.
  • Advertisers on your site : kalian bisa centang semuanya atau boleh juga hanya centang Google Adsense
  • Setelah itu Pilih Generate Policy / boleh juga Generate HTML ( Bedanya hanya dalam meletakkan, jika Generate Policy kalian copy dan letakkan di Compose, sedangkan Generate HTML kalian letakkan di HTML.

Yang masih bingun tentang Compose dan HTML bisa lihat gambar dibawah ini :

Cara Membuat Privacy Policy di Blog / Website Untuk Google Adsense

Setelah selesai Copy Paste Privacy Policy yang kalian buat di privacypolicyonline, kemudian ingat di simpan / publikasikan laman. Setelah itu kalian ambil Link / URL dan letakkan dimana saja sesuai yang kalian inginkan. Untuk contohnya kalian bisa lihat Privacy Policy Deretan Informasi yang saya letakkan paling bawah blog.

Untuk cara daftar yang lainnya kalian bisa baca artikel dibawah ini, bisa langsung di klik menuju pembahasan sesuai judul.
Tambahan : Jika terdapat sebuah kesalahan saat sedang save / publis, itu karena ada sebuah perubahan dalam http:// yang sekarang ini menggunakan https://, cara untuk memulihkan agar bisa di publis dengan cara copy paste logo / gambar yang ada tulisan 100% gambar dengan bintan-bintang. copy paste gambar itu dan lakukan di tampilan Compose, ingat bukan di HTML.

Share this

0 Comment to "Cara Membuat Privacy Policy di Blog / Website Untuk Google Adsense"

Posting Komentar