Senin, 02 Januari 2017

Cara Membuat Disclaimer di Blog / Website Untuk Google Adsense

Apakah ingin tau cara membuat Disclaimer ? Pastinya kalian berkunjung ke artikel ini karena memang penasaran dan ingin tau cara membuat Disclaimer.

Apa sih fungsi membuat Disclaimer di blog / website ? Untuk kegunaan / fungsi membuat Disclaimer, biasanya orang indonesia merasa terbebas dari tuntutan hukum setelah membuat Disclaimer di blog / website mereka tersebut.

Disclaimer berisikan tentang penyangkalan / sebuah perlindungan bagi si pemilik situs. Misalnya saja sebagai contoh si pemilik situs tidak bertanggung jawab atas apa yang mereka buat / yang ada dalam blog / website mereka tersebut.

Jadi adapun kesalahan dalam informasi yang mereka sajikan, si pemilik lepas dari tanggung jawab / lepas dari tuntutan hukum karena secara otomatis adanya Disclaimer di situs tersebut mengharuskan para pembaca menerima syarat tentang tidak ada tanggung jawab dari keakuratan informasi yang dibuat.

Sebenarnya Disclaimer tidak penting dibuat pada blog curhat / blog-blog yang membahas keseharian pribadi / pengalaman-pengalaman pribadi. Tapi Disclaimer juga memiliki nilai tambah saat kita ingin mendaftarkan situs kita itu ke Google Adsense. 

Tapi tidak hanya Disclaimer, kalian juga perlu membuat Privacy Policy, Contact Us, About Blog, About Me, Daftar Isi / Sitemap, dan Terms of Service ( TOS ). Jadi untuk perlengkap dan mempermudah kalian di approve / disetujui google adsense lebih baik melengkapi blog kalian dengan itu semua.

Jadi untuk kalian yang ingin membuat Disclaimer saya akan memberikan cara / tutorial mudahnya yang bisa kalian ikuti. Sebenarnya pembuatan Disclaimer  sangat mirib dengan pembuatan Privacy Policy. Ok, langsung saja coba simak penjelasannya dibawah ini :

Pertama-tama kalian masuk dulu ke blog kalian masing-masing. Kemudian buat Laman Baru dengan judul Disclaimer. 

Untuk membuat Disclaimer  langsing bisa menuju situs privacypolicyonline.com, kemudian pilih Disclaimer Generator, untuk lebih mudahnya silahkan langsung klik disini => Disclaimer Generator.

Cara Membuat Disclaimer di Blog / Website Untuk Google Adsense

Untuk data-data yang harus anda lengkapi. bisa lihat gambar di atas atau bisa ikuti penjelasan saya yang ada di bawah ini :
  • Your Site Title  : tulis judul blog yang ingin anda gunakan
  • Your Site URL : tulis URL blog yang ingin anda gunakan
  • Contact Link : tulis URL kontak blog, jadi sebelumnya kalian juga harus membuat Contact Us di blog / webiste tersebut.
  • Email Address : tulis email admin yang aka di gunakan pada blog tersebut
  • Email Encryption : No Encryption
  • Setelah itu Pilih Generate Disclaimer. 
Bagi anda yang masih bingun tentang meletakkan Disclaimer yang di copy paste tadi di HTML, bisa lihat gambar jelasnya dibawah ini :

Cara Membuat Disclaimer di Blog / Website Untuk Google Adsense

Setelah selesai Copy Paste Disclaimer yang kalian buat di privacypolicyonline, kemudian ingat di simpan / publikasikan laman tersebut. Setelah di publis ingat ambil Link / URL dan letakkan dimana saja sesuai yang anda inginkan. Untuk contoh / bayangan lebih jelasnya kalian bisa lihat Disclaimer Deretan Informasi yang saya letakkan pada bagia bawah blog.

Untuk cara daftar yang lainnya kalian bisa baca artikel dibawah ini, bisa langsung di klik menuju pembahasan sesuai judul.
Tambahan : Jika ada sebuah kesalahan dalam save ataupun saat publis, itu karena ada sedikit perubahan dalam http:// yang sekarang berubah menjadi https://, cara untuk memperbaikinya kalian hanya perlu copy paste logo ataupun gambar yang ada tulisan 100% gambar dengan bintan-bintang. copy paste gambar tersebut lakukan di tampilan Compose dan bukan di HTML.

Share this

0 Comment to "Cara Membuat Disclaimer di Blog / Website Untuk Google Adsense"

Posting Komentar